CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 16-02-2022 19:40:43 capital gain properti purwokerto

Dilihat : kali

Apa itu Capital Gain dalam Properti, Dan Bagaimana Cara Menghitungnya?

Bagi sebagian besar para investor, tentu sudah familiar dengan istilah capital gain, yaitu keuntungan yang diperoleh saat seseorang menjual aset investasinya. Di dalam bisnis jual beli properti, istilah ini juga sering dipakai sebagai tolak ukur apakah aset investasi yang dimiliki benar-benar akan memperoleh keuntungan. Dan untuk Anda yang berkeingin menjadi investor properti, Hal berikut ini adalah penjelasan tentang arti capital gain, rumus dan bagaimana cara menghitungnya.      

Pengertian Capital Gain Pada Bisnis Properti 

Dalam bisnis properti, capital gain merupakan keuntungan yang diperoleh seseorang dari menjual properti, dimana harga penjualan tersebut tentunya lebih tinggi dibandingkan saat orang tersebut membelinya. Bagi investor properti yang cerdas, biasanya tidak akan langsung menjual aset properti yang baru ia beli, mereka akan menahannya hingga beberapa tahun menunggu kenaikan harga properti terjadi, setelah itu langsung menjualnya.   

Baca juga: PERUMAHAN SYARIAH PURWOKERTO

PERUMAHAN SYARIAH PURWOKERTO   Pernahkah Anda membayangkan memiliki rumah impian yang tidak hanya memberikan kenyamanan fisik, tetapi juga harmoni sesuai dengan prinsip syariah Islam? hadir sebagai solusi bagi Anda yang menginginkan hunian yang sesuai dengan nilai-nilai Islam tanpa mengesampingkan kenyamanan dan

Hal-hal yang bisa Meningkatkan Nilai Capital Gain Properti
 
Lokasi 

Lokasi menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan nilai capital gain properti Anda, semakin strategis aset properti yang dimiliki semakin besar pula kenaikan capital gain yang akan didapatkan. Sekedar catatan, properti yang berada di lokasi yang strategis kenaikan capital gain nya bisa mencapai 20%-30% per tahun.     

Fasilitas 

Semakin lengkap fasilitas yang ada pada aset properti, maka semakin banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Contohnya seperti adanya kolam renang, memiliki teknologi smart home system, pemanas air, memiliki taman dan lain sebagainya.   

Nama Besar Pengembang 
  
Percaya atau tidak, nama besar pengembang juga bisa mempengaruhi nilai capital gain, pengembang besar biasanya memiliki track record yang baik saat membangun properti. Hal ini tentunya dapat meningkatkan minat seseorang untuk membeli properti.        

Rumus Menghitung Capital Gain 

Bagi Anda yang para investor properti berikut ini adalah rumus menghitung capital gain: 

Harga jual properti – Harga awal pembelian properti : Harga awal pembelian properti  x 100   

Cara Menghitung Capital Gain 


Jika merunut dari rumus menghitung capital gain sebelumnya, sebenarnya menghitung capital gain cukup mudah. Contohnya jika Anda membeli rumah seharga Rp 700 juta, kemudian tahun berikutnya dijual seharga Rp 1 miliar, maka harga Rp 1 miliar dikurang Rp 700 juta maka hasilnya adalah Rp 300 juta kemudian dibagi Rp 700 juta kemudian hasilnya dikalikan 100, maka capital gain nya adalah 42% per tahun. 

Rumah Dekat Kampus UMP Purwokerto

Posting by Admin

Rumah Dekat Kampus UMP Purwokerto

Rumah Dekat Kampus UMP Purwokerto Mohon maaf, untuk saat ini listing yang anda cari .belum tersedia. Silahkan Klik tautan dibawah untuk mencari listing kami yang lainnya ..... seobaca seowa    



662 Kali